Resep 5. 🍥Tumis Pare Tahu Crunchy🍥 | Resep Bumbu 5. 🍥Tumis Pare Tahu Crunchy🍥 Yang Enak dan Simpel
Linnie Payne 18/09/2020 23:44
5. 🍥Tumis Pare Tahu Crunchy🍥
Bunda lagi mencari ide resep 5. 🍥tumis pare tahu crunchy🍥 yang Enak Dan Mudah? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 5. 🍥tumis pare tahu crunchy🍥 yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.
Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 5. 🍥tumis pare tahu crunchy🍥, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 5. 🍥tumis pare tahu crunchy🍥 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.
Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 5. 🍥tumis pare tahu crunchy🍥 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 5. 🍥Tumis Pare Tahu Crunchy🍥 memakai 18 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.
Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 5. 🍥Tumis Pare Tahu Crunchy🍥:
Gunakan bahan utama:
Ambil pare (1 geluntung pare yg cukup besar, pilih yg ijo n keras y sista biar bener2 crunchy kl dimasak, kl ketuaan nnti mudah layu 😂
Siapkan Bahan utk Ritual ngilangin pahit Pare 😂:
Gunakan es air hangat (300cc)
Sediakan asam jawa
Siapkan garam halus
Ambil tempat utk merendam pare gausah terlalu besar nti parenya ga terendam sempurna
Siapkan Bumbu:
Siapkan bawang merah
Ambil bawang putih
Siapkan cabe rawit (sesuai selera) 😉
Ambil air (200cc - 250cc)
Gunakan Gula, garam, Penyedap rasa (sapi 😂 alasan na masih sama y sista krn menurut saya rasa sapi lebih gurih drpd yg rasa ayam) optional
Siapkan Bahan Toping Tambahan (sesuai selera):
Ambil tahu potong kecil2 n goreng kering saya pake tahu, yg ada di kosan aja 😂
Ambil (maklum ini anak kos low budget butuh support material n emosional biar bs bikin resep di cookpad 😂 duh jd curhat 😂 ok skip sesi curhatnya)
Sediakan Udang / ebi boleh 😍
Ambil Ayam boleh 😍
Cara menyiapkan 5. 🍥Tumis Pare Tahu Crunchy🍥:
Ritual Pare : Potong pare menjadi 4 atau 5 bagian, kemudian buang biji dan gabus2 yg nempel di daging parenya. Sampe bener2 ilang gabusnya yg putih2 itu ya sista.
Setelah itu air hangat yg udh disiapin tadi tuang ke tempat perendaman campurkan asam dan garam.. aduk2 hingga berubah warna dan garam larut. Kemudian masukkan pare yang udh di kerok bijinya td
Setelah itu rendam skitar 5 menit sambil di bolak balik yaa. Setelah 5 menit, gosok2 bagian bekas kerokan gabus td pake ampas asam yg td qt siapkan.. atau bisa jg di gosok2 biasa pake jari sampai bener2 terasa bagian gabus na habis/ hilang. Sebenarnya ada videonya tp mw saya upload gabisa.. jd cm upload foto aja deh 😣
Setelah itu tiriskan di wadah kering… diamkan 5 menit biar asam n garam na meresap ke pare n pare na kering..
Kl sudah potong2 pare sesuai selera 😀 sy potong utuh bulatan2 gt.. biar cantik aja 😂 usahakan jangan terlalu tebal jangan juga terlalu tipis. Saya potong kira2 ketebalan sekitar 0.5 cm. Setelah itu di cuci pake aer bersih dan tiriskan lagi
Next.. its cooking timee 😄😄😄 jadi qt molai menumis
Siapkan wajan/ teflon, tuangkan minyak goreng dan tumis bawang merah sampai harum. Setelah harum masukkan bawang putih, jika sudah harum masukkan cabe. Tumis hingga aroma cabe keluar, lalu tambahkan air. Didihkan dan tambahkan garam, penyedap rasa n gula pasir.
READ::: nah sista.. saya sengaja g pake kecap, pertama kecap bikin warna pare jd g cerah, kedua kecap itu walau manis tapi sejatinya asin (asin itu membuat pare memunculkan rasa aslinya). Oleh karena itu saya pake gula, krn gula menyamarkan sisa rasa pahit yg ada di pare nantinya. 😊
Tes rasa y sista, manis n asin musti balance, tp cenderung agak manis (dikit). Kl kuah tumisan qt udh ok, masukin tahu/ toping tambahan yg td udh qt siapkan, aduk2 sampai rata.
Setelah sekiranya rata n meresap dan kadar air berkurang, masukkan pare yg udh qt siapkan. Aduk2 sampai merata, gaperlu lama2 y sista cukup sampai layu, kl sy kmrn skitar 1-2 menit (sambil terus diaduk2) lalu angkat n sajikan. 😇😊😘
NB: kalau gasuka yg crunchy bisa di matengin y sesuai kebutuhan… insyaAllah bbrp kali masak dgn cara diatas temen2 yg ikut makan ga pernah komplain kepahitan dgn catatan pernah makan pare sblm na yak (jadi) bisa bandingkan cara masak ini n cara masak yg lain pasti beda 😊😊😊
Selamat mencoba yakk.. 🍛 Happy Cooking 😄😄😄
Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 5. 🍥Tumis Pare Tahu Crunchy🍥 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!